rss_feed

Kampong Cipare Pare

Jl. Lae Souraya No 4 Dusun Cendana
Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Provinsi Aceh
Kode Pos 24782

call 085337300344| mail_outline ciparpari14@gmail.com

  • ANSHORI

    Kepala Kampong

    Belum Rekam Kehadiran
  • TUNGGUL SIJABAT

    Sekdes

    Belum Rekam Kehadiran
  • ABDUL JABARAM

    Kasi Pemerintahan

    Belum Rekam Kehadiran
  • HASAN

    Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan

    Belum Rekam Kehadiran
  • MUSLIH RAMIN

    Kaur Keuangan

    Hadir di Kantor Desa
  • MULYOTO

    Kaur Umum dan Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran
  • SULOMO

    Kepala Dusun Suka Maju

    Belum Rekam Kehadiran
  • SUMARYANTO

    Kepala Dusun Simpati Jaya

    Belum Rekam Kehadiran
  • ISKANDAR

    Kepala Dusun Persatuan

    Belum Rekam Kehadiran
  • HOKLIM UJUNG

    Kepala Dusun Cendana

    Belum Rekam Kehadiran

settings Pengaturan Layar

Dari Aisyah Ummul Mukminin ra, beliau berkata: “Saya pernah bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, tentang tha’un (wabah penyakit). Lalu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, memberitahukan kepadaku bahwa wabah itu adalah siksa yang dikirim Allah kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikannya sebagai rahmat bagi orang-orang beriman. Siapa yang menghadapi wabah lalu dia bersabar dengan tinggal di dalam rumahnya seraya bersabar dan ikhlas, sedangkan dia mengetahui tidak akan menimpanya kecuali apa yang telah ditetapkan Allah kepadanya, maka ia mendapat pahala seperti pahala orang yang mati syahid.” Sanad hadits ini shahih, berdasarkan syarat Imam Bukhari, diriwayatkan oleh Bukhari (3474), an-Nasa’i di dalam as-Sunan al-Kubra (7527) dan Ahmad (26139), lafadz hadits ini riwayat Ahmad. Ibnu Hajar berkata: hadis di atas mengisyaratkan bahwa apabila terjadi kondisi seperti di atas, maka siapa saja yang bersabar dan berdiam diri di rumahnya, mendapatkan pahala syahid walau ia tidak wafat (Fathul bari juz 10 hal 194). “Siapa yang Diam di Rumah saat Terjadi Wabah, Maka Dia Mendapat Pahala Seperti Orang yang Mati Syahid”
fingerprint
Formulir Nikah Model N1-N7 Terbaru Nomor 473 Tahun 2020

05 Ags 2020 21:34:59 22.973 Kali

Download form blangko formulir kehendak nikah mulai dari model N1 – N7 terbaru berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 473 tahun 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pernikahan yang mulai berlaku semenjak dilakukan penetapan, SK Dirjen atau Pendirjen Bimis ini ditetapkan pada tanggal 1 Juli 2020.

Adapun file yang akan dishare atau dibagikan unduh gratis free download kali ini adalah sebagai berikut :

N1 Pengantar Nikah
N2 Permohonan Kehendak Nikah
N3 Permohonan Pencatatan Isbat
N4 Persetujuan Calon Pengantin
N5 Surat Izin Orang Tua
N6 Surat Keterangan Kematian
N7 Formulir Penolakan Kehendak Nikah Rujuk.

N1 Pengantar Nikah

Surat ini berasal dari Desa atau kelurahan yang berisi tentang data calon pengantin dari pihak atau wanita yang ditanda tangani oleh lurah atau kepala desa sesuai dengan alamat yang tertera pada KTP calon manten.

Didalamnya berisi biodata catin dan juga status apakah dia jejaka perawan beristri duda janda sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Kemudian pada bagian bawah adalah keterangan atau pernyataan bahwa calon pengantin merupakan anak dari pernikahan (kalau hasil pernikahan) antara seorang pria dan wanita yang disebutkan dalam form dimaksud.

Pada bagian paling bawah ditanda tangani oleh kepala desa atau lurah dilengkapi dengan stempel serta tanggal penanda tanganan.

N2 Permohonan Kehendak Nikah

Formulir permohonan kehendak nikah ini ditandai dengan kode N2 dimana pada form ini terdapat nama calon suami dan istri kemudian hari tanggal dan jam rencana pernikahan.

Pada bagian bawahnya dituliskan tempat akad nikah apakah akan dilaksanakan pada Kantor Urusan Agama di Balai Nikah ataupun sesuai dengan permintaan dari wali calon pengantin.

Form ini diajukan oleh calon mempelai atau orang yang mewakili, jangan lupa untuk menanda tangani pada kolom permohonan yang terletak di sebelah kanan.

Pada form ini terdapat kendali berupa lampiran yang ada dalam pengajuan berkas seperti surat pengantar nikah, persetujuan calon mempelai, fotokopi ktp, akte kelahiran, kartu keluarga, pas foto 2×3 = 3 lembar dengan latar belakang warna biru.

N3 Permohonan Pencatatan Isbat

Bisa dikatakan ini merupakan form baru dimana pada SK Dirjen Sebelumnya yang bernomor NOMOR 713 TAHUN 2018 belum ada keberadaan dari formulir ini.

Bentuknya mirip mirip dengan form n2 hanya ada perbedaan dimana tanggal pernikahan diganti dengan penetapan dan darimana penetapan ini dibuat oleh Pengadilan Agama.

Selanjutnya pada surat surat yang diperlukan terdapat putusan isbat, fc ktp, fc kk, dan pas foto 2×3 = 3 lembar dengan latar belakang warna biru.

Pada bagian tanda tangan terdapat kolom tanggal diterima serta diterima oleh Kepala KUA/ PPN LN.

Di sebelah kanan ada salam penutup (wassalam) dan tanda tangan pemohon.

N4 Persetujuan Pengantin

Dalam lembaran kertas ini berisi pernyataan dengan sungguh sungguh tentang kesediaan dari calon mempelai untuk menikah secara suka rela dan kesadaran diri sendiri, tidak ada paksaan dari orang lain serta persetujuan untuk melangsungkan pernikahan.

Merupakan form yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak calon pengantin dimana pada form blangko ini tidak terdapat tanda tangan dari pejabat desa/kelurahan ataupun KUA.

Dengan begitu apabila surat ini hilang ketlisut atau rusak, catin bisa membuatnya sendiri dan diketik rapi kemudian membubuhkan tanda tangan pada kolom yang telah disediakan. Jangan lupa isi tanggal penanda tangannya.

Pada blangko sebelumnya, persetujuan pengantin ini diberi kode model N3 juga, akan tetapi pada bagian kata perkawinan sebagaimana dalam form lawas, diubah dengan kata pernikahan pada juknis terbaru ini.

Meskipun tidak ada tanda tangan pejabat pada formulir ini, biasanya sudah menjadi satu paket dalam pelayanan surat menyurat dari desa atau kelurahan bagi catin yang mengajukan permohonan nikah.

N5 Formulir surat izin orang tua

Merupakan surat izin dari orang tua yang harus ada keberadaannya bagi calon mempelai baik laki laki atau perempuan yang belum mencapai usia 21 tahun.

File ini mencantumkan biodata ayah dan ibu calon pengantin (atau yang menggantikannya sebagai wali, semisal kakek, paman, saudara kandung dll sebagai pengampu) dan biodata sang anak atau yang diampu, milai dari nama nik KTP, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, agama, pekerjaan, alamat.

Didalamnya berisi pemberian izin kepada anak atau yang diampu untuk melakukan pernikahan dengan seseorang yang juga dicantumkan secara terperinci dalam berkas ini.

Uniknya di zaman dahulu sebelum ada model seperti form yang sekarang (ada tanda garis miring yang berarti atau) dimana hanya ada ayah dan ibu, saat itu beberapa kali terjadi kejadian menarik dimana orang tuanya (entah ayah atau ibu ataupun keduanya) yang telah meninggal akan tetapi terdapat tanda tangan di kolom ayah ibu secara lengkap ???? .

N6 Surat Keterangan Kematian suami atau istri

Ini merupakan salah satu form yang tak lekang oleh zaman atau waktu dalam hal kode, dimana dari tahun ke tahun dekade sebelumnya masih setia memakai kode model N6.

Blangko formulir N6 untuk pengajuan permohonan nikah adalah suatu surat dari kepala desa yang berisi tentang keterangan kematian suami atau istri calon pengantin dimana disebutkan biodata si mayit seperti nama, anak siapa, NIK, ttl, kewarganegaraan, agama, pekerjan, dan alamat.

Kemudian disebutkan kapan tanggal bulan meninggalnya.

Pada bagian bawahnya disebutkan nama suami atau istri yang terakhir si mayit semasa hidupnya.

Dan diakhiri dengan tanggal pembuatan surat lengkap dengan tanda tangan pejabat yang berwenang mengeluarkannya (dalam hal ini lurah atau kepala desa) disertakan tanda tangan dan stempel resmi.

N7 surat penolakan kehendak nikah rujuk

Sebenarnya surat ini dibuat oleh pihak Kantor Urusan Agama dan di tanda tangani oleh Kepala KUA ataupun penghulu.

Surat ini berisi penolakan pendaftaran kehendak nikah dari calon mempelai atau yang mewakili dikarenakan kekurangan persyaratan administrasi atau sebab lainnya.

Akan tetapi pada prakteknya, apabila kekurangan yang bersifat administrasi jarang memakai penolakan dengan surat, cukup disampaikan dengan lisan untuk melengkapi kekurangan dalam pengajuan.

Yang terjadi dalam munculnya atau dikeluarkan surat model N7 formulir penolakan kehendak nikah paling lazim karena usia calon pengantin dibawah 19 tahun sesuai dengan ketentuan dari Undang-Undang No 16 Tahun 2019 sebagai Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan dimana baik laki laki atau perempuan dibawah usia 19 tahun harus mendapatkan dispensasi nikah dari PA jika hendak melangsungkan ijab Kabul di KUA.

Sebagai salah satu persyaratan pengajuan dispensasi nikah dari PA adalah adanya surat penolakan dari KUA berupa N7.

Penutup

Demikian informasi mengenai form blangko pengajuan pernikahan model N1 N2 N3 N4 N5 N6 N7 dalam format doc ms word yang dipergunakan oleh kelurahan desa maupun kantor urusan agama dalam pelayanan nikah secara resmi tercatat di instansi yang ditunjuk.

Untuk Download bisa di klick dibawah ini 

Download Formulir Nikah Model N1-N7 Terbaru Nomor 473 Tahun 2020

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

map Wilayah Kampong

Alamat : Jl. Lae Souraya No 4 Dusun Cendana
Kampong : Cipare Pare
Kecamatan : Sultan Daulat
Kota : Subulussalam
Kodepos : 24782
Telepon : 085337300344
Email : ciparpari14@gmail.com

work Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin
08:00:00 16:30:00
Selasa
08:00:00 16:30:00
Rabu
08:00:00 16:30:00
Kamis
08:00:00 16:30:00
Jumat
08:00:00 16:30:00
Sabtu
Libur
Minggu
Libur

account_circle Aparatur Kampong

share Sinergi Program

insert_photo Album Galeri

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:32
Kemarin:470
Total Pengunjung:341.914
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.74.241
Browser:Tidak ditemukan

assessment Statistik Kampong

message Komentar Terkini

  • person Dan riskal

    date_range 04 Agustus 2021 04:46:56

    Izin bg dalam pengelolaan keuangan desa kan ada tahap [...]
  • person irjan Lina

    date_range 12 April 2021 02:12:52

    apakah ada contoih Sk Pemberhentian Kader Pembnagunan [...]
  • person irjan Lina

    date_range 12 April 2021 02:09:46

    apakah ada contoih Sk Pemberhentian Kader Pembnagunan [...]
  • person Abdul Azis

    date_range 21 Januari 2021 09:15:11

    Sumbernya bukan dari Pendamping Desa mas, tapi dari [...]
  • person Muslih

    date_range 10 April 2019 07:52:27

    Ok [...]
  • person Saripah

    date_range 09 April 2019 06:45:43

    Mantap...Semoga aman dan terlaksana seperti yg diharapkan [...]

reorder Imsakiah Ramadhan

jadwal-sholat
TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2022 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 245,000,000 | Rp. 1,316,074,347
18.62 %
BELANJA
Rp. 237,170,000 | Rp. 1,326,874,347
17.87 %
PEMBIAYAAN
Rp. 0 | Rp. -10,800,000
0 %
insert_chart
APBDes 2022 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Dana Desa
Rp. 245,000,000 | Rp. 724,161,000
33.83 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 0 | Rp. 12,052,587
0 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 0 | Rp. 579,860,760
0 %
insert_chart
APBDes 2022 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 0 | Rp. 493,644,587
0 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 11,750,000 | Rp. 140,508,120
8.36 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 0 | Rp. 189,562,240
0 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 145,520,000 | Rp. 172,626,520
84.3 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 79,900,000 | Rp. 330,532,880
24.17 %